INILAH PROSES TAHAPAN PEMBUATAN PAKAIAN YANG ADA PADA PABRIK

Pabrik kaos merupakan tempat yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memproduksi aneka jenis pakaian dalam jumlah besar. Seringkali pakaian yang dipesan ini tidak hanya untuk produksi seragam. Akan tetapi ada juga event, promosi, kampanye, dan masih banyak lagi yang lain. Namun tidak sedikit pabrik ini juga menerima pemesanan pakaian satuan yang di proses dengan menggunakan sablon DTG. Mungkin hingga kini memang banyak orang yang tidak tahu dari sebagian besar konsumen. Pada tahapan proses pembuatan kaos ini sebagai produk sandang yang memang paling favorit. Bahkan hingga kini memang hampir semua individu dari berbagai kalangan ini pasti memiliki kaos pada setiap tumpukan almari pakaiannya. Hal ini pun telah menjadi alasan dasar yang memang membuat semua orang menyukai kaos.

INILAH PROSES TAHAPAN PEMBUATAN PAKAIAN YANG ADA PADA PABRIK

3 Tahapan Proses Pembuatan Pakaian Kaos Yang Ada Pada Pabrik

Karena outfit yang satu ini memang cukup nyaman di pakai pada segala kegiatan. Terlebih jika kaos yang digunakan untuk kebutuhan sandang sehari – hari ini pun untuk kegiatan hang out pasti akan nyaman sekali. Tidak hanya itu untuk pilihan jenis pakaian kaos yang ada di pasaran ini terbilang banyak bukan. Sehingga konsumen dapat memilih pakaian yang sesuai dengan selera masing – masing. Untuk berbagai jenis pakaian ini terdiri dari kaos sablon, kaos polo, kaos oblong, kaos raglan, entah itu lengan panjang atau lengan pendek. Dimana pakaian kaos ini pun di produksi dengan beberapa tahapan.  Dan berikut ini ada beberapa tahapan dalam pembuatan pakaian kaos yang perlu anda tahu diantaranya:

  1. Tahap pertama pembuatan desain

Untuk tahap yang pertama ini memang wajib dilakukan lebih dulu oleh setiap konsumen yang ingin melakukan pemesanan. Hal ini dikarenakan desain pakaian kaos yang dibuat berasal dari konsumen. Untuk pemilihan desain ini, pastikan konsumen memilih desain yang memang sesuai dengan kebutuhan. Dimana desain yang dibuat tidak sebarangan dan mengikuti trend yang sedang berlaku.

  1. Tahap kedua pemilihan bahan

Untuk tahap yang kedua ini adalah soal pemilihan bahan baku kain yang akan digunakan. Pada pemilihan bahan ini pun biasanya disesuaikan dengan permintaan konsumen. Hal ini dikarenakan kebutuhan kain tiap konsumen ini pun berbeda. Dan hal ini pun disesuaikan dengan anggaran yang mereka miliki. Karena memang setiap konsumen ini menyediakan berbagai macam pilihan jenis bahan kaos. Yakni mulai dari jenis bahan yang biasa hingga yang paling bagus. Selain bahan, konsumen juga menentukan ukuran.

  1. Tahap yang ketiga pemotongan

Nah, setelah penentuan desain, bahan dan ukuran sudah fix, pihak pabrik ini pun akan siap untuk pemotongan bahan kain. Dimana proses pemotongan bahan ini lebih di kenal dengan cutting yang pasti dilakukan pada produksi kaos. Nah, pada tahap ini untuk memotong bahan kain ini pun tidak hanya menggunakan asal gunting. Akan tetapi melainkan menggunakan mesin pemotong. Dimana ketepatan pemotongan bahan kain ini harus dilakukan oleh SDM yang sudah berpengalaman.

Nah, setelah 3 tahapan di atas sudah terpenuhi dengan baik. Maka tahap selanjutnya ini adalah tahap penyablonan. Dimana tahap ini adalah proses penempelan desain pada permukaan kain. Setelah itu tahap penjahitan, dimana kaos ini akan di mulai proses pembuatan bentuk kaos secara keseluruhan. Setelah selesai pakaian kaos ini akan memasuki tahap finishing. Dimana tahap ini pakaian memasuki tahap pembersihan. Lalu kemudian di packaging dan dikemas lalu diberikan kepada pihak customer.